Cara cepat memahami pelajaran

In CategoryArtikel
Byneezasty

mood seseorang memang berbeda. dan cara seseorang berbeda-beda juga untuk melakukan sesuatu sesuai dengan kenyamanan hatinya. tapi kadang kita masih berkeluh kesah, kenapa sih gak bisa2… kadang juga terucap dari bibir kita, ah bodoh amat si aku nih, masak gini aja gak bisa…

Stop….!!!! berkata yang tidak akan merubah keadaan, mulai merubah perspektif diri anda sendiri, tanamkan dalam benak dan pikiran anda bahwa anda yakin bisa,.. aku bisa…

saya ada sedikit cara singkat untuk memahami apa yang telah kita pelajari. caranya sangat mudah dan tidak akan menghabiskan waktu anda yang lama-lama, melaikan butuh ketelatenan dan ketekunan,  dan bisa dibiasan dalam hari-hari anada, istilahnya rutin lah aktifitas itu anda lakukan.

  •  tumbuhkan mood, “suasana hati”
  • tumbuhkan semangat dan dipikiran anada, bahwa anda bisa.
  • mulailah dengan konsentrasi dan pending masalah yang lain
  • baca kembali apa yang telah anda pelajari
  • pahami dan coba di implementasikan baik dalam bentuk contoh atau yang lainnya.
  • buat kesimpulan atau rangkuman dengan bahasa anda sendiri
  • cari referensi untuk menegaskan pemahan anda
  • sering melakukan diskusi/ sharing dengan temannya
  • jangan pernah merasa bosan untuk mencari tau, baik informasi atau lainnya.

setiap hari mungkin anada hanya perlu belajar sehari 1 jam selebihnya cukup. tapi jangan sia-siakan waktu yang ada dan jangan di campur adukkan aktivitas anda. silahkan konsentrasi dan kembali ke visi dan tekat anda.. anda ingin bisa atau tidak… yow.. gan semangat slalu….

         

Did you like this? Share it:

21 Responses to “Cara cepat memahami pelajaran”

  1. fajar komariyah Says:

    wah tips yang sangat bagus,smg saya dpt mempraktekkannya,,,,,,,,

  2. neezasty Says:

    ya sama2…., maksih ya…

  3. aminudin Says:

    tips anda bagus sekali . . terima kasih. .

  4. neezasty Says:

    thankyu ya…. semoga bermanfaat….
    saya juga turut senang bisa share.

  5. RISKA Says:

    trimaksih ya… ats srannya smoga sy bisa mpraktekanya

  6. ahmad Says:

    bagus banget., harus di peraktekin.,

    ini ada info bisnis pulsa., KLIK nama di atas !!!

  7. sitizuhairahbintizainuddin Says:

    terima kasih..
    saya amat menghargainya

  8. symbit Says:

    yah terus kembangin yang lain , , ,
    ini dah mantem gen posting x , , ,
    salam open source , , , ,

  9. cardaddy Says:

    Nice website! How can I share it on the social networks?

  10. roudhotun niswah Says:

    aku paling susah yg namanya nangkep pelajaran.
    apa lagi pljrn kayak matematika,kimia,fisika apalagii..
    aduuhh,
    padahalkan aku anak jurusan IPA..
    gimana yah?

  11. jarwo Says:

    maturnuwon kang,,,,,,,,,,,,,,,

  12. anita Says:

    GOOD untuk solusi nya……
    :)

  13. anita Says:

    Bagus banget,moga y’ baca terinspirasi
    😡

  14. anita Says:

    😉

  15. sahriadi Says:

    cara yang diatas boleh jg tuh, saya ingin memperaktekanya aha

  16. slots Says:

    I just found your blog. I love reading your posts.

  17. farhan mubarak Says:

    terima kasih atas sarannya,semoga dengan ini saya bisa belajar dari kesalahan yang saya buat

  18. Egidia AngelLicHa Says:

    Terimah kasih Atas Saran..Semoga Bermanfaat buat kita semua..Ax ingin mempraktekkan Nya….

  19. anton love yoan Says:

    wahh bener bener

  20. neezasty Says:

    bener-bener kenapa mas?

  21. neezasty Says:

    sama-sama…..
    met praktekin ya…
    moga bermanfaat………

Leave a Reply


UMM